Artikel Fotografi – Bisnis & Foto

Diterjemahkan dari tulisan Jessica Tracy 


Fotografi Profesional Untuk Bisnis Anda Menjadi Penting

Dalam hal biaya bisnis, fotografi profesional sering menjadi item dalam daftar yang dianggap bisa dibuang. Entah Anda bisnis baru yang baru memulai atau bisnis mapan, biaya fotografi profesional mungkin akan membuat Anda bertanya-tanya apakah Anda bisa melewatinya tanpa itu.

Lagi pula, Anda bisa memotret sendiri. Atau gunakan stok foto. Ada hal lain yang lebih penting yang harus Anda keluarkan untuk dana organisasi daripada fotografi profesional?

Salah.

Yang benar adalah bahwa setiap bisnis di setiap industri bisa mendapatkan keuntungan dari fotografi profesional. Tidak peduli siapa pelanggan Anda atau apa yang Anda jual, fotografi berkualitas tinggi merupakan aset penting yang akan berkontribusi terhadap kesuksesan Anda secara keseluruhan. Jika menyangkut biaya bisnis yang benar-benar berharga, fotografi profesional harus berada di urutan teratas daftar.

Mengapa Fotografi Profesional Untuk Bisnis Anda Menjadi Penting?

Ada begitu banyak manfaat untuk memiliki foto profesional bagi usaha Anda dan produk yang Anda tawarkan. Berikut adalah lima dari sekian banyak alasan mengapa setiap bisnis harus berinvestasi dalam fotografi profesional berkualitas tinggi.

  1. Foto bernilai seribu kata

Anda mungkin pernah mendengar pepatah ini sebelumnya. Foto hari ini bernilai setidaknya seribu kata – mungkin lebih! Foto memungkinkan Anda menunjukkan kepada klien dan pelanggan Anda apa yang Anda tawarkan daripada memberi tahu mereka. Di era sekarang, konsumen senang melihat atau riset sendiri sebelum membuat keputusan membeli. Internet telah membuat ini semakin memungkinkan, yang berarti foto dan video produk dan penawaran Anda lebih berharga daripada sebelumnya.

  1. Media Anda Merupakan Bisnis Anda

Sering kali biaya fotografi profesional membuatnya menggoda bagi pemilik bisnis untuk memotret sendiri atau mencari alternatif biaya yang lebih murah untuk menyewa seorang fotografer profesional. Jika pikiran ini melintasi pikiran Anda, ingatlah: foto Anda mewakili bisnis Anda. Kualitas rendah, foto yang tidak profesional akan mengkomunikasikan hal yang sama tentang usaha Anda dan produk dan layanan yang Anda tawarkan. Foto dan situs Anda sangat penting saat membuat kesan pertama pada pelanggan. Jangan berhemat untuk hal-hal tersebut!

  1. Pelanggan Ingin Mengenal Anda

Stok Foto di internet adalah salah satu alternatif bagi beberapa pelaku usaha  saat mereka merasakan pemotretan dengan fotografer profesional mungkin berada di luar jangkauan. Sementara stok foto tentu bermanfaat untuk beberapa tujuan, ini bukan cara terbaik untuk memamerkan bisnis Anda. Mengapa? Karena itu bukan foto bisnis Anda.

Ketika orang mengunjungi situs Anda, mereka ingin mengenal Anda! Foto stok tidak membantu mereka melakukan itu – dan mereka bisa memberi orang kesan yang salah tentang apa yang Anda tawarkan. Cara terbaik bagi pelanggan potensial untuk mengenal bisnis Anda adalah dengan menunjukkan foto aktual bisnis Anda, anggota tim, dan produk Anda.

  1. Gambar Dapat Membantu Anda Untuk Ditemukan di Web

Jika bisnis Anda memiliki situs web, mungkin Anda pernah mendengar tentang pengoptimalan mesin pencari, atau SEO. SEO adalah praktik strategis mengoptimalkan berbagai elemen situs Anda dalam upaya membantunya tampil lebih baik dalam hasil pencarian mesin pencari. Ada banyak elemen untuk SEO, dan satu elemen adalah gambar/foto.

Foto yang dioptimalkan dapat membantu situs web Anda ditemukan dalam hasil gambar dan tampil lebih baik dalam keseluruhan hasil pencarian. Mereka juga dapat membantu melibatkan pelanggan dan berada di web Anda lebih lama, atau mendorong mereka untuk memilih Anda daripada pesaing.

  1. Foto Profesional adalah Aset Serbaguna

Ketika memutuskan untuk memasarkan bisnis Anda secara online, Anda mungkin pernah mendengar ungkapan “konten adalah raja.” Ini terjadi untuk sementara waktu atau sekarang, dan ini pasti masih berlaku. Tapi apa yang banyak yang tidak disadari adalah foto itu konten – dan isinya sangat kuat dan serbaguna.

Online, foto dapat digunakan untuk membuat situs web Anda jauh lebih menarik. Mereka dapat digunakan untuk membangun merek Anda di media sosial, termasuk Facebook, Instagram, Twitter, Pinterest, LinkedIn, Google+ dan lainnya. Mereka juga bisa ditampilkan di posting blog dan artikel – kemungkinannya tidak terbatas.

Offline, foto bisa digunakan dalam brosur dan materi promosi dari segala jenis. Dengan berinvestasi dalam fotografi profesional, Anda menyediakan amunisi baru dan bermanfaat yang dapat digunakan untuk meningkatkan usaha pemasaran Anda dengan berbagai cara.

Berinvestasi dalam Fotografi Profesional untuk Bisnis Anda

Ketika sampai pada kesuksesan memasarkan dan mempromosikan bisnis Anda, foto profesional HARUS tidak peduli industri apa Anda bekerja. Waktu untuk mencari dan menyewa seorang fotografer profesional untuk memamerkan bisnis Anda SEKARANG!