Memotret Bangunan Yang Seratus Persen Belum Selesai


copyright photo Amir Faisol
amirphotography@gmail.com
+6281 339 332 822


Adakalanya kita diminta untuk memotret bangunan/property yang belum seratus persen selesai. Ini merupakan sebuah tantangan tersendiri bagi fotografer untuk bisa mengambil angle dengan menyembunyikan bagian bangunan yang belum selesai. Biasanya bangunan yang belum selesai juga masih memiliki material bangunan yang berserakan dan bagian yang belum di finishing.

Memotret projek yang belum selesai, butuh setidaknya persiapan sebelumnya. Fotografer perlu untuk datang ke lokasi sebelumnya. Berikut beberapa hal yang mungkin bisa dilakukan

  1. Request pada pemilik untuk membersihkan ruangan yang akan di shoot. Disini fotografer sudah dituntut untuk tahu dari sudut mana akan melakukan pengambilan sehingga barang-barang yang tidak dipakai bisa disembunyikan disisi yang tidak terlihat di kamera.
  2. Fotografer sebaiknya membawa helper yang pasti sangat bermanfaat saat memindahkan barang atau membantu kerja fotografer.
  3. Editing bisa sangat diperlukan pasca pemotretan. Bagian-bagian dari foto yang menggangu bisa di edit atau dihilangkan untuk mempercantik foto.
  4. Seperti memotret property pada umumnya, timing dan cuaca juga perlu diperhitungkan, jangan karena bangunan belum selesai kita tidak mengesampingkan hal-hal tersebut.

Berikut adalah foto yang kami ambil dengan kondisi bangunan masih belum selesai dan masih ada tukang yang bekerja di lokasi. Pemotretan tetap dilakukan dua sesi yaitu pagi hari dan malam hari.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s